Special Untuk Mu

detik ketika Misro berkarya

Planet sejajar 8 September

Sepanjang usia, setiap planet di tata surya kita menyelaraskan, ada panik dan berbicara tentang ketidak massa. Keberpihakan ini telah terjadi berkali-kali di masa lalu dan tidak ada ketidak belum pernah terjadi. Apakah tanggal ini akan berbeda?

Penjelasan

Planet dalam tata surya kita berputar mengelilingi matahari dalam orbit eliptical. Setiap planet berputar pada tingkat yang berbeda sehingga setiap 30 sampai 50 tahun begitu, semua planet hanya akan terjadi agar sesuai, tidak sempurna tentu saja, tapi dalam busur relatif kecil dari langit malam.

Pada 8 September 2040, apa yang dikenal sebagai planet alignment geosentris akan terjadi. Ada dua jenis keberpihakan, Heliosentris dan geosentris. Heliosentris berarti penyelarasan semua planet (dengan pengecualian Pluto) dalam sektor 90 derajat sedangkan geosentris mengacu pada keselarasan dari semua planet terlihat dengan mata telanjang (Merkurius, Venus, Mars, Jupiter dan Saturnus) lagi, dalam waktu 90 Gelar sektor.

Dalam hal ini, kesesuaian geosentris akan menampilkan 5 planet yang terlihat dalam, busur 9,3 yang secara substansial lebih dekat dari 19,5 derajat busur adalah penyelarasan geosentris terakhir (5 Mei 2000). Selain itu, kesejajaran ini akan mencakup Bulan juga (gaya gravitationsl terbesar yang bekerja pada bumi kedua hanya matahari).

Jadi penambahan kedua fakta (lebih dekat busur, masuknya bulan) memimpin beberapa skeptis untuk percaya bahwa keselarasan ini akan berdampak besar gravitasi di bumi, dibandingkan dengan kesejajaran pada tahun 2000 di mana tidak ada yang terjadi.

Konsekuensi

Penjelasan untuk akhir yang diberikan oleh dunia skeptik adalah sebagai berikut: Semua planet sejalan akan mengerahkan gaya gravitasi pada bumi dari arah yang sama. menarik ini akan cukup untuk melakukan salah satu dari beberapa hal:
Menaikkan tingkat pasang surut, menciptakan gelombang pasang dan tsunami.

Buat gerakan lempeng tektonik yang mengakibatkan gempa besar dan letusan gunung berapi.


Shift bumi dari orbitnya dengan demikian bergerak ke yang lebih dekat (atau lebih) mengorbit dari matahari, sehingga secara dramatis mengubah iklim bumi (terik itu, menciptakan neraka di bumi, atau pembekuan itu, membawanya ke es lain usia).

Aku akan mengatakan dengan kepastian 100%, bahwa tidak ada hal-hal ini akan terjadi. Gaya gravitasi gabungan semua planet ini hampir tidak ada dibandingkan dengan gaya gravitasi oleh matahari atau bahkan bulan. Artikel CNN menyatakan bahwa gaya gravitasi gabungan (jika planet sempurna selaras dan di orbit mereka yang paling dekat dengan bumi) akan cukup untuk meningkatkan tingkat pasang surut kita dengan 1/600th inci. Kesejajaran planet tertentu akan lebih rendah dari itu, perkiraan saat ini duduk di 1/1700th inci.

Konsekuensi

Anda tidak perlu mempersiapkan untuk pemusnah massal. Namun, jika Anda suka, saya akan merekomendasikan menandai bawah tanggal dan waktu pada kalender Anda (dengan asumsi kalender Anda tidak terpengaruh oleh bug 2038), karena akan pemandangan spektakuler untuk dapat melihat semua planet terlihat dan bulan di sebuah cluster di langit malam. Hal ini terjadi setiap 30-50 tahun begitu, sehingga benar-benar, sekali dalam kesempatan seumur hidup (ya saya tahu, yang lebih seperti dua kali dalam seumur hidup).

Sumber : Kaskus.us

25 Juli 2010 - Posted by | Kejadian Alam | , , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. wew..kaskuser juga ya gan?

    Komentar oleh nurrahman | 25 Juli 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: