Special Untuk Mu

detik ketika Misro berkarya

Antivirus buatan Anak Indonesia

Blue Atom Antivirus, yach begitulah kiranya nama Antivirus yang di buat oleh Alvin Leonardo, siswa SMP kelas sembilan ini berusia 14 tahun lahir di surabaya. menurut beberapa sumber yang saya baca Alvin ini orangnya pendiam, sederhana dan tidak terlihat istimewa. belajar otodidak dengan mencoba mengotak-atik program Visual Basic pada komputer lab sekolahanya.

Dua tahun kemudian (langsung aja gan), setelah dia bisa belajar dari mengotak-atik komputer di atas tersebut barulah dia bisa menciptakan antivirus lokal yang ia beri nama Blue Atom Antivirus tapi awal mulanya ia beri nama Fire Antivirus tetapi karena memang nama Antivirus itu pernah muncul di dunia Antivirus dia merubahnya, menurut dia “biru itu diartikan ketenangan dan atom adalah bagian terkecil dari suatu benda, alasanya karena memang kapasitas Antivirus yang dibuatnya itu memiliki kapasitas kecil, tidak pada umumnya Antivirus.

Berikut ulasanya. Blue Atom Antivirus adalah Antivirus yang memiliki database yang cukup besar yaitu 300.000 s/d 400.000. Untuk desain grafisnya kita kalah dengan antivirus yang lebih dahulu contohnya: PCMAV, Morphost Antivirus, SMADAV, serta antivirus lainnya. Dibanding mereka keunggulan kita yaitu dapat menggunakan banyak database tetapi dengan memakan waktu sedikit(kita sebut: BS-Engine/ Blue System Engine) serta keunggulan yang hebatnya yaitu ukurannya yang sangat kecil. Untuk faktor kelemahannya yaitu: untuk mengahadapi virus Indonesia yang dibilang ganas ini, kita masih kurang ampuh.

Keunggulan:

1. Memakai BS-Engine.
2. Database besar, dan ampuh untuk virus luar.
3. Dapat memakai file database milik keluarga Atom Core(DBA 2++).
4. Ukuran sangat kecil sebagai Desktop Antivirus.

Kelemahan:

1. Bentuk fisik yang kurang baik.
2. Fitur masih belum lengkap.
3. Kurang ampuh bagi virus Indonesia.
4. Belum terkenal.

10 Juli 2010 - Posted by | Komputer | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: