Special Untuk Mu

detik ketika Misro berkarya

Surga atau Neraka

Tidak pernah ada dalam sejarah…kehidupan yang lebih sempurna, lebih indah dan lebih cemerlang daripada peranan yang dimainkan dalam pemerintahan yang berlandaskan keimanan, di mana kekuatan roh, akhlak, agama, ilmu pengetahuan dan segala peralatan benda bekerjasama terpadu dalam membentuk manusia yang sempurna dan melahirkan peradaban yang sholeh. begitulah permulaan kata yang terucap di dalam hati, setelah sekian lama tidak posting dan tidak menjawab comment dari temen. terima aksih telah comment sebelumnya.

Dalam hal ini, terlahirlah contoh-contoh akhlak yang tinggi dalam kehidupan rakyat dan sistem pemerintahan, dalam kegiatan perniagaan dan perusahaan, dalam hubungan antara individu dengan individu dan hubungan di antara individu dengan masyarakat terus bertambah baik. Itulah peranan yang sempurna yang tidak diimpikan manusia lebih maju dari itu dan tidak pernah diandaikan oleh tukang-tukang andai lebih cemerlang dari itu.

Itulah zaman kebahagiaan yang dialami manusia dibawah naungan pengajaran islam yang ditegakan asas-asasnya dalam surat Al-“Asr dan dibawah panji-panji iman yang dibawa oleh angkatan iman dan amalan soleh yang saling berpesan menjunjung ajaran yang benar dan bersikap sabar. ketika umat meletakan panji-panji islam, kehidupan terus terperosok dalam kesia-siaan dan kerugian berkala. kini panji-panji dikibarkan untuk syaitan, kebatilan, kegelapan, kesesatan dan kerugian.

Namun demikian, panji-panji Allah tetap berkibar. Ia hanya menunggu tangan-tangan yang sanggup mengibarkannya dan menunggu umat manusia yang ingin berjalan dibawah pimpinannya menuju kebajikan, hidayah, kebaikan dan keuntungan. Untung rugi di dunia jika dibandingkan dengan untung rugi di akhirat, maka untung rugi di dunia adalah amat kecil, di akhirat sanalah untung rugi yang sebnarnya yaitu keuntungan mendapat syurga dan keredaan ALLAH atau kerugian ke neraka, berkekalan.

“Pada hari itu setiap orang akan melihat apa yang telah dilakukan oleh dua tangannya dan setiap orang kafir akan berkata:”Alangkah baiknya jika aku jadi tanah.”(An-Naba’ : 40′). “Surat al-Asr” begitu tegas menentukan jalan yaitu seluruh manusia berada dalam kerugian, melainkan orang-orang yang beriman, melakukan amalan yang soleh dan saling berpesansupaya menjunjung ajaran yang benar dan supaya bersikap sabar. Inilah satu-satunya jalan keselamatan hakiki, tiada jalan yang lain lagi, yaitu jalan beriman dan beramal soleh dan menegakan masyarakat islam yang bersatu-padu menjaga ajaran yang benar dengan berbekalkan sifat sabar.

11 Desember 2009 - Posted by | Artikel Islam | , , , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. mari tingkatkan amal bersama utk menuju ridhoNya…amin!

    Komentar oleh nurrahman | 12 Desember 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: