Special Untuk Mu

detik ketika Misro berkarya

Hindari Osteoporosis dengan Menjaga Gaya Hidup

Penyakit tulang osteoporosis bisa menyerang siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan. Salah satu penyebabnya adalah karena gaya hidup ketika masih muda dan akhirnya berdampak pada usia tua. Osteoporosis yang dikenal dengan penyakit pengeroposan tulang ini karena kurangnya mineral seperti fosfat dan kalsium yang biasanya membantu pembentukan dan pengerasan tulang.

Dr Lim Lian Arn, spesialis Ortopedi dan Bedah Tulang dari Raffles Hospital Singapura mengatakan, penyakit Osteoporosis disebabkan oleh tiga faktor diantaranya genetik, gaya hidup, dan pola makan. untuk yang sulit disembuhkan adalah bagian genetik kecuali dengan mencegahnya dengan mengkonsumsi kalsium yang terkandung dalam susu sapi ataupun susu keledai.

Umumnya osteoporosis banyak menyerang wanita daripada laki-laki, karena laki-laki memiliki tulang lebih besar dan kuat dibanding wanita, dan untuk wanita, hal ini di karenakan pengaruh hormon wanita yang berpengaruh pada penyakit tersebut, dengan perbandingan di perkirakan 10:1. Osteoporosis akan semakin parah jika ovarium seorang wanita telah diangkat dan bagi penderita enoreksia.

Dengan tanda-tanda seorang yang terkena penyakit Osteoporosis adalah dengan massa tulang rendah, perubahan mikroarsitektur tulang, penurunan kualitas jaringan tulang, dan timbul kerapuhan tulang, sehingga dapat menyebabkan patah tulang. tiga lokasi paling sering patah tulang karena penyakit osteoporosis adalah pergelangan tnagn, tulang punggul, dan tulang belakang. Lifestyle juga dapat menyebabkan seseorang mempunyai penyakit ini, apalagi bagi mereka yang tidak dapat mengatur pola makanya dengan baik dan teratur. selain pemilihan makanan yang tepat, olahraga juga menjadi pilihan tepat untuk mencegah terjangkitnya penyakit Osteoporosis.

Mungkin sedikit tip untuk menghindari penyakit Osteoporosis, mungkin artikel ini kurang begitu di mengerti tapi cuma hanya mau menyarankan agar menjaga gaya hidup sehat seperti yang di ceritakan diatas.
Terima kasih atas kunjungan anda, semoga bermanfaat.

11 November 2009 - Posted by | Artikel Penting | , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. PErtamaxxxx…..

    wah kudu siap2 nih menghadapi hari tua…

    salam kunjungan perdana yah…

    Komentar oleh html1155 | 11 November 2009 | Balas

    • terima kasih sebelumnya atas kunjungan saudara,,,,,

      salam kenal,,,,,,

      Komentar oleh Misro Tech | 13 November 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: