Special Untuk Mu

detik ketika Misro berkarya

Kakek yang sakti

Di suatu desa terpencil, tidak banyak di kenal orang, tepatnya di dekat sungai yang mengalir dengan derasnya lahirnya seorang kakek yang dengan kesaktiannya dia bisa berjalan di atas air yang menggenang tenang di sebuah sungai dekat rumahnya itu. Sedangkan di luar desa kakek itu ada seorang pemuda yang gagah dan berani sangat penasaran mendengar bahwa di desa seberang itu ada seorang yang bisa berjalan di atas air dengan tenang dan dia ingin membuktikan sendiri apakah itu benar adanya.

Singkat cerita sampailah anak pemuda tersebut dan bertemu dengan kakek tersebut. setelah bertemu dia langsung berjalan menuju sungai untuk membuktikan bahwa kakek itu bisa berjalan diatas sungai, akhirnya benar bahwa kakek itu bisa berjalan diatas sungai dengan cepat dan selamat sampai di tepi sungai, di lain waktu dengan sangat penasarannya pemuda itu akhirnya ingin mencobanya tanpa sepengetahuan kakek itu dan pemuda segeralah menuju ke sungai untuk berjalan diatas sungai dan pemuda itu tidak bisa, padahal pemuda itu tidak bisa berenang dan akhirnya pemuda itu meninggal dunia.

Kakek yang melihat anak muda tenggelam, dan menyesal kenapa tidak memberitahukan kepada pemuda tadi akan rahasia yang ada di sungai itu tadi. kenapa kakek tersebut tidak jatuh dan tidak tenggelam, ternyata ketika berjalan si Kakek sakti hanya menginjak beberapa batu, dan batu tersebut yang Kakek buat sendiri. kakek satunya tahu akan keberadaan itu, namun menyesal kenapa tidak memberitahukan kepada pemuda yang sombong.

Dari cerita ini dapat disimpulkan bahwa bencana akan terjadi ketika orang tahu tidak mau memberitahukan ilmunya kepada orang yang belum tahu (Dalam ceita ini adalah si Kakek Kedua). Selain itu juga Orang yang tidak tahu sudah merasa tahu, sehinga tidak mau bertanya kepada orang yang lebih tahu(bahkan merasa sombong).
Ini hanya cerita, yang sekiranya bisa di ambil manfaat buat kehidupan kita. “Bila kita mersa tahu, maka sampaikan kepada orang lain, dan apabila kita belum tahu, carilah ilmu dan jangan malu untuk bertanya.
semoga bermanfaat.

13 September 2009 - Posted by | Kejadian Alam | , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. uwiiiiii… ceritanya kerennnn, bagussss, apikkk,,, sopo kwi seng ngandani??? hahahah….

    Bang dolan neng blog-e pakTani yow…

    Komentar oleh lilis kotaRo | 17 September 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: