Special Untuk Mu

detik ketika Misro berkarya

Pemimpin Dunia

Janganlah kamu sekalian sombong dan murka akan jabatan, kepemimpinan, kekuatan, karena di dunia sebelum kita di lahirkan sudah ada seorang manusia, kekasih ALLAH SWT yang lebih besar pengaruhya untuk umat manusia di dunia ini sebagai teladan pemimpin yang baik, memimpin penglihatannya, tutur katanya, nafsunya, keinginannya, dan memimpin keluarganya dengan cara terbaik sehingga Beliau mampu memimpin umat dengan cara dan hasil yang terbaik pula. Yakni Rosulullah SAW.

Rasulullah memimpin dengan suri teladan yang baik karena tidak banyak menyuruh atau melarang tapi dengan menjadi contoh yang baik. Keteladanan sangat penting karena sehebat apa pun yang kita katakan tidak akan berharga kecuali kalau perbuatan kita seimbang dengan kata-kata. Rasulullah tidak menyuruh orang lain sebelum menyuruh dirinya sendiri. Rasulullah tidak melarang sebelum melarang dirinya. Kata dan perbuatannya amat serasi sehingga setiap kata-kata diyakini kebenarannya.

Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa berkhidmat dengan tulus dan menafkahkan jiwa raganya untuk kemaslahatan umat. Ia berkorban dengan mudah dan ringan karena merasa itulah kehormatan menjadi pemimpin, bukan mengorbankan orang lain. Pemimpin budiman tidak berpikir apa yang akan dia dapatkan dari umat, tetapi apa yang bisa dia berikan kepada umat.

Sedikit pelajaran yang bisa aku posting kan, hanya mengingatkan akan kebesaran dan keagungan ALLAH yang telah memberikan pemimpin dunia ini hanya untuk mengharap ridhoMu dan mencapai Syurga MU ya ALLAH….aku hanya bersujud kepadaMu ya ALLAH….
Semoga kita tergolong orang-orang yang beriman dan selalu dalam perlindunganNya…

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

5 September 2009 - Posted by | Artikel Islam | , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: