Special Untuk Mu

detik ketika Misro berkarya

Gempa terjadi lagi…!!!

Posting ini saya ambil dari kompas.com dan saya edit seperlunya…..he…..tentang Gempa yang terjadi tadi sekitar pukul 14.55 WIB. Gempa berkekuatan 7,3 Richter yang berpusat di 142 kilometer sebelah barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat itu juga dirasakan di Bali, menurut data BMKG Wilayah III Denpasar, intensitas gempa di Bali termasuk dalam skala II Modified Mercally Intensity (MMI).

Gempa yang saya rasakan di Semarang juga terasa lama dari yang biasanya sehingga membuat sedikit gemetar perasaan saya saat itu, pada awalnya saya merasakan seperti pusing tapi setelah dirasakan begitu lama baru saya mengerti kalau sebenarnya itu adalah Gempa. Entah ini sebagai pertanda apa untuk kita yang datang langsung dari ALLAH SWT walaupun belum ada laporan mengenai kerusakan yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Selain terasa di seluruh wilayah Jawa Barat dan Jakarta, gempa juga terasa di Jawa Tengah, dari Purwokerto, Cilacap, Banjarnegara, hingga Purworejo dan Semarang.

Belum juga adanya klaim bahwa Gempa itu akan berpotensi tsunami seperti yang dikatakan oleh Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono. Pusat Gempa Bumi berada di koordinat 8,24 lintang selatan dan 107,32 bujur timur dengan kedalaman 30 kilometer. Menurut Surono, gempa bumi itu berpotensi tsunami.

Inilah ujian sekaligus pelajaran bagi kita agar kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada ALLAH SWT. semoga menjadi pedoman untuk kita hidup lebih baik….amin…..

Thank’s for watching my artikel

2 September 2009 - Posted by | Kejadian Alam | , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: